Kamis, 01 Maret 2012

Omija Punch


Lima rasa omija punch dibuat dari biji omija yang direndam dalam air segar untuk membuat jus. Oleh karena itu warnanya berubah menjadi pink seperti bunga azalea. Orang Korea percaya bahwa omija  mempunyai kualitas baik, dan banyak digunakann untuk membuat punch lainnya.

Saat kering, omija dengan kualitas bagus, warnanya merah dan lengket. Seiring berjalannya waktu, warnanya berubah dari merah terang ke warna kecoklatan. Oleh karena itu, omija merah lebih baik dan menyegarkan untuk dibuat punch yang nikmat karena dapat memberikan rasa yang ringan .


Omija kaya akan tanin dan mempunyai rasa astringen (zat yang dapat menghentikan pendarahan). Warnanya akan berubah setelah direbus. Oleh karena itu, jangan terlalu lama merebusnya agar rasa dan penampilannya tetap  terjaga. Dari kulit luarnya, biji omija terasa manis, namun juga hambar. Inti/daging bijinya panas, asin, dan juga asam. Dari kelima rasa inilah, maka dinamakan 'omija'.

Daging bijinya dipercaya dapat meningkatkan vitalitas, menghilangkan dahak, menetralisir dahaga, dan menstimulasi fungsi paru-paru. Minuman ini juga cocok untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

Source: Korean Tradisional Desserts

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites