Rabu, 07 Desember 2011

Masakan dan Minuman Tahun Baru


Masakan dan minuman tahun baru Seollal dinamakan seol-eumsik dan seol-sul. Seol-eumsik adalah istilah untuk semua jenis makanan yang disajikan pada hari itu. Masakan yang harus ada adalah sup kue beras atau tteokguk. Minuman keras yang dingin disajikan pada hari pertama bermakna keluarga akan menyambut datangnya musim semi.
Tteokguk
Tteokguk dibuat dengan cara menumbuk adonan tepung beras yang sudah direbus dengan palu besar.Kemudian dibentuk menjadi gulungan yang dipotong bulat panjang yang akan direbus dalam kaldu daging, disajikan dengan daging sapi dan daging burung pegar. Sup ini juga disajikan sebagai sesajen jeongjo charye.Anak laki-laki ditanya umurnya dengan pertanyaan ”Neo tteokguk myeot geureut meogeot neunya?” (”Sudah berapa mangkuk tteokguk yang sudah kamu makan?”) yang bermakna sudah berapa kali ia merayakan tahun baru.
Di hari seollal juga banyak masyarakat Korea yang berdarmawisata seperti ke Gangneung dan Donghae di propinsi Gangwon di pesisir timur untuk menyaksikan terbitnya matahari pertama di tahun baru.
sumber :http://sinopsisdramakorea.wordpress.com/2011/11/02/budaya-korea-perayaan-seollal/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites