Kamis, 01 Desember 2011

Jalan-jalan di Changdeokgung pada musim gugur

Untuk sebuah kota super modern, Seoul ternyata memiliki banyak tempat bersejarah dan tradisional yang terawat baik serta menarik untuk dikunjungi. 

Bagi yang baru pertama kali main ke Seoul, mengunjungi istana ini adalah hal yang wajib selain juga mencoba pasar nyaris 24 jam, Dongdaemun. Walau memiliki beberapa kesamaan, banyak hal asyik yang bisa dinikmati selama berkeliling istana ini.

Changdeokgung








Istana ini merupakan salah satu istana termegah yang dibangun oleh para raja dari dinasti Joseon. Changdeokgung terletak di Jongno, daerah pusat turis. 

Saat penjajahan Jepang, istana ini hancur sampai yang tersisa hanya tiga puluh persennya. Namun, setelah mengalami beberapa kali restorasi, Changdeokgung masih terlihat sebagai salah satu istana terindah. 


Salah satu bagian tercantik dari istana ini adalah Huwon, taman belakang dengan kolam yang di tengahnya terdapat taman tambahan buatan manusia. Di pinggir kolam terdapat paviliun kecil yang kabarnya sering digunakan para putri saat mereka ingin menikmati waktu santai. 


Di sekeliling kolam, terlihat berbagai pohon yang akan berubah warna sesuai musimnya. Kebetulan, saya ke sana pada musim gugur, sehingga dedauan berwarna kemerahan memenuhi hamparan taman sementara pohon-pohon terlihat mulai mengering.






Mengelilingi istana ini juga perlu stamina kuat karena lokasinya yang agak berbukit. Taman-taman indah ini terletak di bagian belakang dan agak menurun. Sehingga untuk melihat bagian depan istana, termasuk ruang utama dan ruang lainnya, harus sedikit olah raga. 






Seperti juga di istana lain, pada jam-jam tertentu, di depan istana akan dilakukan prosesi pertukaran pengawal. Selain taman yang indah, prosesi ini termasuk salah satu hal yang ditunggu-tunggu para turis.

sumber :http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/245-kutu-loncat-keliling-istana-seoul

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites