Jumat, 11 November 2011

Rumah Tradisional Korea



Masyarakat tradisional Korea memilih tempat tinggal berdasarkan geomansi. Orang Korea meyakini bahwa beberapa bentuk topografi atau suatu tempat memiliki energi baik dan buruk (dalam konsep eum dan yang) yang harus diseimbangkan. Geomansi mempengaruhi bentuk bangunan, arah, serta bahan-bahan yang digunakan untuk membangunnya.
Rumah menurut kepercayaan mereka harus dibangun berlawanan dengan gunung dan menghadap selatan untuk menerima sebanyak mungkin cahaya matahari. Cara ini masih sering dijumpai dalam kehidupan modern saat ini.
Rumah tradisional Korea (biasanya rumah bangsawan atau orang kaya) dipilah menjadi bagian dalam (anchae), bagian untuk pria (sarangchae), ruang belajar (sarangbang) dan ruang pelayan (haengrangbang). Besar rumah dipengaruhi oleh kekayaan suatu keluarga.
Rumah-rumah ini memiliki penghangat bawah tanah yang disebutondol yang berfungsi saat musim dingin.








sumber : http://kebudayaankorea.blogspot.com/2010/06/kesenian-di-korea.html

1 komentar:

Hallo Guys selamat pagi
Bagi kalian pecinta drama korea sekarang gak perlu khawatir,mau tau kenapa?
Yaaash sekarang ada aplikasi MY DRAKOR loh gampang banget downloadnya kalian tinggal download di Google Play Store dan dijamin nonton kalian akan berasa seperti dibioskop loh guys wkwk...
Download di
https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtUs
Harap tenang buat kalian yang anti drama drama korea ada juga loh aplikasi INFLIXER yang didalamnya semua jenis genre film,contohnyua film film barat dll.
Download di
http://www.inflixer.com/?fbclid=IwAR2JLmuNG1Zi_TjmcLZqmSpm1M6DeHvcgIZn-_00Pb123kptH9qTRapHSYQ

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites