Kamis, 10 November 2011

Pantai Jungmun dan Seogwipo



Pantai Jungmun: Sapuan pemandangan pasir, laut biru dan tanaman hijau merambat. Letaknya tepat di belakang kolam renang ala Vegas yang terdapat di kompleks mega-hotel Lotte World. Ia dilengkapi dengan tebing palsu, perahu kayuh berbentuk angsa dan kincir angin Belanda.

Kecuali ketika musim panas, pantai indah ini kosong. Pantai-pantai lain yang bisa dinikmati untuk berenang atau berselancar adalah Teluk Emerald, Gwakiji, Hamdoek, dan Shinyang.

Pantai Jungmun, Seogwipo, terletak di selatan, sekitar satu jam dari Kota Jeju.
Pantai Jungmun terletak di kota Seogwipo (서귀포) di pulau Jeju (제주도)
 Pantai Jungmin (중문해수욕장) merupakan tempat surfing yang terkenal untuk pencinta surfing. Pantai Jungmun terletak di kota Seogwipo (서귀포) di pulau Jeju (제주도), sedangkan dua pantai di atas terletak di Busan (부산). Setiap tahun terdapat sebuah acara bernama “Penguin Swim” dimana para pengunjung berteriak dan berdesak-desakan menuju air dingin seperti penguin.






Perempuan Penyelam

Pada zaman ketika para pria Jeju menghilang selama berminggu-minggu di kapal nelayan mereka, harus ada yang tetap tinggal dan mengangkuti batu supaya makanan tersedia di rumah.

Karena padi tak mau tumbuh di pulau yang keras dan berangin ini, perempuan pun belajar menyelam untuk mencari gurita, abalone, kerang, cumi dan rumput laut. Kini, para perempuan laut perkasa ini (haenyo) bisa menyelam 10-20 meter tanpa alat bantu, dan menjadi terkenal seantero Korea Selatan.

Rata-rata haenyo ini berusia 65 tahun. Beberapa orang masih menyelam hingga usia 80 tahun dengan pakaian selam. Anda bisa melihat mereka bekerja di seluruh pulau termasuk Pantai Jungmun, Seogwipo.

Sumber: Jatuh Cinta Pada Pulau Jeju - IndoForum http://www.indoforum.org/t278413/#ixzz1dMYmGOBg
Hak Cipta: www.indoforum.org
Sumber: Jatuh Cinta Pada Pulau Jeju - IndoForum http://www.indoforum.org/t278413/#ixzz1dMXqF6BZ
Hak Cipta: www.indoforum.org 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites