Jumat, 11 November 2011

Pantai Gyeongpo

Bila musim panas tiba, tentu saja pantai menjadi salah satu tujuan berlibur yang tidak akan terlewatkan. Lalu, pantai manakah yang patut dikunjungi di Korea saat musim panas tiba? Salah satunya adalah Pantai Gyeongpo di Gangneung, Propinsi Gangwon, Pantai Timur Semenanjung Korea.

Tetapi, berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Korea, Pantai Gyeongpo sangatlah unik. Jika pantai biasanya identik dengan terik matahari yang menyengat, pantai Gyeongpo sangatlah sejuk. Karena dibelakang hamparan pasir putih Pantai Gyeongpo, terdapat deretan hutan pohon pinus lengkap dengan meja pikniknya, para pengunjung yang lelah bermain air atau pasir, dapat berteduh di bawah rindangnya pohon pinus sambil menyantap makanan ringan.

Masih banyak lagi hal-hal menarik dari Pantai Gyeongpo. Pantai yang terbentang sepanjang 1,8 kilometer dan luas 140 ribu meter persegi ini adalah yang terbesar di antara 22 pantai lainnya di Kota Gangneung. Sejak kedai-kedai makanan ilegal disingkirkan, dan juga promenade, atau tempat berjalan, yang terbuat dari kayu dipasang disini, pemandangan Pantai Gyeongpo terlihat semakin lapang dan bersih. Bagi para pengunjung yang lapar, di Pantai Gyeongpo juga tersedia layanan pesan antar jajangmyeon, atau mie pasta kedelai hitam yang lezat dan murah. 

Pantai Gyeongpo juga memiliki berbagai macam fasilitas hiburan. Salah satunya adalah “Aqua Air Land,” taman air yang terdiri dari perosotan, trampolin, kolam renang dan lain-lain yang dibangun di atas matras yang mengapung di permukaan air laut. Selain itu, para pencinta olahraga juga dapat menikmati kite-surf, gabungan dari papan seluncur dengan parasailing. Banana boat juga tersedia di pantai ini. Berenang di Pantai Gyeongpo juga aman bagi siapa saja, karena dasar air laut di tepi pantainya hanyalah satu hingga dua meter saja. Selain itu, disini terdapat sekitar 10 menara pengawas denga 50 pengawal renang yang selalu menjaga keselamatan para pengunjung. Dalam 10 tahun terakhir pun tidak ada satu pun kecelakaan terjadi di pantai ini.

Di sekitar Pantai Gyeongpo, juga terdapat Gyeongpodae dan Danau Gyeongpo, serta rawa-rawa ekologi, yang merupakan beberapa dari 8 atraksi utama Kota Gangneung. Karena di Gyeongpo juga tersedia kereta kuda dengan hiasan bunga yang cantik, pemandangan danau dan pantai pun dapat kita nikmati dengan santai di atas kereta kuda tersebut. Mulai tanggal 1 Augustus, di Pantai Gyeongpo akan diadakan Festival Seni Remaja yang berlangsung selama 4 hari, disusul dengan Festival Band Pegawai Kantor, Fesival Dansa Pantai Gyeongpo, Fesival Film Pantai dan lain-lain. Tahun ini memang banyak sekali atraksi menarik yang dapat dinikmati di Pantai Gyeonpo. 

Memang, dulu di Pantai Gyeongpo terdapat fasilitas militer dengan pagar-pagar besinya yang menghalangi pemandangan indah pantai ini. Tetapi kini pagar-pagar itu sudah tidak ada, dan para pengunjung pun dapat dengan lebih leluasa menikmati indahnya pemandangan pasir putih, laut biru beserta langit jingga di saat matahari terbenam, sambil menghirup harumnya perpaduan aroma pohon pinus dan angin laut. Inilah kenikmatan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain selain di Pantai Gyeongpo.









Pavilliun Gyeongpo


sumber : http://world.kbs.co.kr/indonesian/program/program_tour_detail.htm?No=134

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites